Pages

Senin, 14 Maret 2011

Tragedi Demo di Libya Tahun 2011

DEMO BERDARAH LIBYA ANTI-REZIM KHADAFI 2011
Tragedi Demo di Libya Tahun 2011Libya terkena dampak Revolusi Mesir 2011 yang berhasil menurunkan Presiden Hosni Mubarak. Dan langkah ekstrimlah yang diambil oleh Khadafi. Sejumlah pesawat tempur membombardir sejumlah titik-titik demonstrasi antirezim Moammar Khadafi, di Ibukota Tripoli, India, Senin, 21 Februari waktu setempat. 


"Apa yang kami saksikan hari ini sungguh tak terbayangkan. Pesawat tempur dan helikopter mengebom sejumlah wilayah secara membabi buta. Banyak yang mati, sangat banyak," kata Adel Mohamed Saleh, salah satu demonstran, kepada televisi Al Jazeera.

Tragedi Demo di Libya Tahun 2011 - 
Saleh yang menyebut dirinya aktivis politik menyebut serangan brutal pasukan militer Khadafi itu bak acara pemakanan massal. "Rakyat kami mati. Ini semacam kebijakan bumi hangus," katanya. "Setiap 20 menit mereka mengebom."
 Tragedi Libya berdarah 2011 Tripoli sangat mengerikan. 


Tragedi Demo di Libya Tahun 2011 - 
Ditanya soal kemungkinan serangan itu berlanjut, Saleh mengatakan, "Ini akan terus berlanjut, terus berlanjut. Setiap orang yang bergerak, bahkan di dalam mobil pun, mereka (pasukan militer Khadafi) akan menyerang."

Tragedi Demo di Libya Tahun 2011- 
Belum ada verifikasi atas laporan itu. Namun, Faith al-Warfali, aktivis Libya yang memimpin Komite Libya Kebenaran dan Keadilan di Swiss, mendengar laporan serupa. Al-Warfali turut ambil bagian dalam aksi protes di depan kantor PBB di Jenewa.

Tragedi Demo di Libya Tahun 2011 - 
"Pesawat militer menyerang warga sipo, juga pengunjuk rasa di Tripoli saat ini. Warga sipil ketakutan. Di mana PBB, dimana amnesti internasional," kata al-Warfali.

Gelombang protes yang berlangsung enam hari terakhir telah merenggut banyak korban jiwa. Seif al-Islam, putra Khadafi, bahkan mengucap kekhawatirannya akan terjadi perang saudara jika demonstrasi antirezim ayahnya terus berlangsung. Ia mengatakan, militer masih mendukung kekuasaan ayahnya yang memimpin Libya sejak 1969. vivanews.com


Tragedi Libya Berdarah 2011, Video Demo Libya 2011, Youtube Demo Dibom di Tripoli Libya, Kebijakan Bumi Hangus Tripoli, Moamar Khadafi Presiden Libya, Khadafi Bom Ibukota Tripoli, Demonstrasi Anti-rezim Khadafi, Revolusi Mesir Berdarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar