Pages

Senin, 14 Maret 2011

Kisah Revolusi Demo di Tunisia 2011


Kisah Revolusi Demo di Tunisia 2011 - Imam Islamic Center Washington DC, Muhammad al-Asi mengatakan bahwa revolusi Tunisia sebenarnya yang pertama dari jenisnya di seluruh dunia Arab.

"Tunisia sekarang, saya akan mengatakan, berada di persimpangan jalan yang sangat halus ... ini akan menjadi perubahan akar rumput pertama di dunia Arab," kata al-Asi dalam sebuah wawancara dengan Press TV.
"Di 22 negara bangsa Arab ... ini adalah pertama kalinya rakyat turun sendiri ke jalan dan mengekspresikan protes sosial mereka sehingga dapat menggeser pemerintahan diktator dan memulai proses membentuk pemerintah yang lebih representatif di kursi kekuasaan," tambahnya .
Dia berargumen bahwa kata revolusi selalu keliru digunakan sebagai pengganti kudeta untuk merujuk perubahan rezim di negara-negara Arab, seperti di Mesir, Irak dan Libya.
Masyarakat di seluruh dunia Arab telah menyuarakan dukungan untuk revolusi di Tunisia, yang melihat berakhirnya kekuasaan 23 tahun dari presiden Zine al-Abidine Ben Ali. (fq/prtv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar