Pages

Senin, 04 April 2011

Cara Buat Recent Post Berdasarkan Label

Cara Buat Recent Post Berdasarkan Label - Trik kali ini masih seputar recent post, tetapi kita meng-customize recent post. Jika recent post pada umumnya memunculkan semua postingan yang kita punya, namun trik kali ini adalah trik membuat recent post berdasarkan label tertentu.

Jika digunakan secara maksimal, maka trik ini sangat berguna sekali dan mendukung blog yang berbasis magazine
Diblog tersebut, bisa kita lihat, ada beberapa kotak yang didalamnya ada recent post yang telah disendirikan berdasarkan labelnya.

Bagaimana trik membuat recent post berdasarkan label? yuk kita coba... Gampang kok!!!

Pertama, tentunya Sodara telah menggunakan label di blog Sodara. Biasanya, dalam 1 label, ada beberapa postingan. Contohnya, label 'Trik Blog' memuat semua postingan yang membahas tentang trik blog, dan sebagainya.

Nah, langsung saja, script/kode untuk menampilakan recent post berdasarkan label tertentu adalah sebagai berikut :
<script style="" src="http://mezzaluna08.bravehost.com/recentpost.txt"></script><script style="">var numposts = 100;var showpostdate = true;var showpostsummary = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://blogsodara.blogspot.com/feeds/posts/default/-/label%20sodara?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts"></script>
  • Tulisan berwarna merah, silahkan ganti dengan url blog Sodara.
  • Tulisan berwarna hijau, ganti dengan nama label sodara. Pemberian %20 adalah wajib, sebagai pengganti spasi. Jadi, apa bila label sodara misalnya 'trik blog' maka tulis dengan 'trik%20blog'
  • Nilai pada numpost adalah jumlah postingan yang akan dimunculkan
  • Nilai pada numchars adalah jumlah karakter dalam setiap review postingan
  • Showpostdate : true jika ingin menampilkan tanggal postingan
  • Showpostsummary : true jika ingin menampilkan review postingan
Nah, jika trik itu diterapkan, maka recent post yang ditampilkan sesuai dengan label yang telah kita tentukan .Cara Buat Recvebt Post Berdasarkan Label.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar