Pages

Jumat, 11 Februari 2011

Tips Memilih Nama Website yang SEO Friendly

Bisnis Gratis di Internet - Salah satu dari begitu banyak faktor yang mendukung SEO adalah nama domain, sehingga memilih domain SEO-friendly diperlukan. Jadi bagaimana memilih SEO Friendly Domain?

SEO friendly domain adalah nama domain yang mengandung salah satu kata kunci dari topik blog Anda. Selain itu, semua kata kunci bertarget termasuk dalam nama domain. Sebagai contoh, topik blog Anda adalah tentang: "Car Rental"
Jika memungkinkan, nama domain akan mengandung kedua kata kunci, misalnya:
carrental.com, carrental.net, carrental.info, dll

Namun, seperti nama domain yang populer telah digunakan oleh orang lain, sehingga Anda dapat mencoba variasi lain, misalnya: rentalcar.com, rentalcar.net, rentalcar.info, dll
Atau, Anda dapat membuat variasi lain seperti: Cheapcarrental.com, fastcarrental.com, easycarrental.com, moderncarrental, com, luxcarrental.com, dll

Atau untuk membuat nama domain mudah diingat, penggunaan nama kota bisa menjadi alternatif, misalnya:Newyorkcarrental, com, nevadacarrental, com, bostoncarrental, com, dll

Jika Anda mengalami kesulitan untuk menemukan nama domain yang paling sesuai dengan topik blog Anda, Anda dapat mencoba untuk menemukan nama domain lain dengan setidaknya berisi satu kata kunci yang dimaksud. Cheaprental.com, fastrental, com, completecar.com, solutioncar.com, dll.

Hal yang harus dihindari ketika memilih domain
Ada hal yang harus dihindari ketika memilih domain karena alasan tidak ramah SEO, sebagai berikut:
  1. Hindari memilih nama domain dengan banyak kombinasi huruf dan angka, seperti c4rr3nt4l.com, karena seperti nama domain sama sekali tidak SEO friendly. Jika Anda dipaksa untuk menggunakan kombinasi huruf dan angka, membuatnya dalam skala yang wajar, seperti 4shared.com, blogtemplate4u.com, dan banyak lagi.
  2. Jangan mengulang kata kunci yang sama lebih sering karena dapat dianggap sebagai spam oleh mesin pencari, seperti carcarcar.com, rentalrentalrental.com, dll
  3. Hindari memilih domain yang tidak relevan dengan topik blog anda, misalnya, jika isi blog Anda adalah kuah leumak, Anda tidak boleh menggunakan domain dengan mobil sedan misalnya.
  4. Dan masih banyak lagi.
Penambahan Mungkin Anda bisa membantah atas tulisan saya, karena blog Anda bisa populer tanpa mempertimbangkan kata kunci yang ditargetkan. Itu benar, tapi di sini saya ingin menekankan bahwa nama domain yang ramah SEO hanya salah satu teknik SEO begitu banyak. Jadi, jika domain tanpa kata kunci juga bisa populer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar